David NOAH Sebut Clerence Chyntia Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Kanker Pembuluh Darah

Pesinetron Clerence Chyntia meninggal dunia. Istri Rio Alieg drummer NOAH ini mengembuskan nafas terakhir pada Selasa (18/10/2022) pagi. Sebelum Clarence Chyntia meninggal dunia, ia telah berjuang melawan kanker pembuluh darah yang bersarang di tubuhnya. David NOAH, sahabat sekaligus rekan kerja Rio Alief, saat di temui di pemakaman, TPU Jombang, Tangerang Selatan mengatakan penyebab Clarence Chyntia meninggal dunia.

David NOAH menyebut Clerence telah berjuang sembuh selama 6 bulan usai mengidap kanker. "Jadi infonya sih yang saya tahu diagnosa nya adalah jenis CA nya tuh langka sekali itu jenis kanker pembuluh darah, jadi dia tuh bisa lewat mana aja diserangnya. terakhir itu udah merembetnya sampai ke usus dan ke ginjal infonya terakhir kondisinya," kata David, Selasa (18/10/2022). "Cukup lama sih prosesnya, ini 6 bulan terberat sih saya rasa sih," lanjutnya.

Diagnosis tersebut pun baru diketahui oleh keluarga setelah Clerence Chyntia melakukan operasi penyembuhan kanker. Bahkan kondisi Clerence Chyntia kala itu menurut David sudah terbebas dari kanker. "Awalnya di rumah kan mulai kerasa ngga enak terus sempet dioperasi dulu dan berhasil, bersih, tapi ternyata jenis nya ganas jadi pada waktu 2 bulan langsung jadi stadium 4, dari yang tadinya belum stadium," kata David.

"Itu juga kita semua kaget semua Rio cerita, dateng satu kali manggung dia agak telat karena dia harus Clerence dulu, dia cerita wah kaget semua kita, wah secepat itu," lanjutnya. Selain itu, Rio Alief juga membenarkan jika istri yang baru ia nikahi selama 2 tahun itu mengidap kanker pembuluh darah. "Bahwa benar telah sakit cancer cukup langka, engga usah saya jelasin karena akan panjang, dan cukup langka dan agresif, perjalanannya dari awal akhir 6 bulan berjalan bertahun tahun," tutur Rio.

Kabar duka datang dari istri drummer band NOAH Rio Alief beredar Selasa (18/10/2022) Kabar meninggalnya Clerence Chyntia didapat dari pesan berantai kepada awak media. "Innalillahi wa Inna ilaihi Raji'un, turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya Clerence Chyntia, istri Rio Alief," bunyi pesan yang diterima, Selasa (18/10/2022).

Dalam keterangan tersebut, Clerence Chyntia meninggal akibat kanker yang diderita. Jenazah Clerence Chyntia telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Tangerang Selatan, Selasa (18/10/2022). Setibanya di pemakaman, isak tangis keluarga pun terdengar, begitupun sang suami, Rio Alief yang juga tidak berhenti menangis.

Tangisan Rip Alief tumpah ketika melihat keranda jenazah sang istri dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya. Jelang proses pemakaman, Rio meminta waktu lima menit untuk menanti keluarga yang masih dalam perjalanan ke TPU. Setelahnya beberapa keluarga turut memberikan rasa duka kepada Rio Alief dan memeluk erat suami Clerence Chyntia itu sambil menangis.

Proses pemakaman dilanjutkan dengan dimasukkannya jenazah Clerence ke liang lahad. Rio Alief bersama dua orang keluarga ikut menurunkan jenazah Clerence. Kembali, tangisan keluarga maupun pelayat yang hadir terdengar ketika jenazah Clerence Chyntia dikubumikan. "Aku sendirian siapa yang bakal nemenin aku lagi di sini," ucap kakak Clerence Chyntia sambil menangis histeris, Selasa (18/10/2022).

Terlihat juga David NOAH dan Ifan Seventeen yang hadir menemani sahabatnya itu, ia terlihat berusaha tegar memberikan dukungan kepada drummer NOAH itu. Proses Pemakaman berlanjut sampai jenazah Clerence Chyntia tertutup rapi dengan tanah. Keluarga dan Rio Alief pun terus memandang papan bisanya sang istri sambil menangis histeris.

Ifan Seventeen ikut hadir dalam pemakaman istri Rio Alief, Clerence Chyntia di TPU Jombang, Tangerang Selatan, Selasa (18/10/2022). Vokalis grup musik Seventeen itu hadir bersama sang istri, Citra Monica seusai prosesi pemakaman telah rampung. Ifan pun terlihat menghampiri Rio, seketika ia memberikan pelukan erat kepada drummer NOAH itu. Rio maupun Ifan menangis ketika keduanya berpelukkan.

Terdengar pemilik nama asli Riefian Fajarsyah itu turut memberikan dukungan kepada Rio, ia berusaha membuat tegas drummer NOAH tersebut yang baru saja ditinggal oleh istri tercintanya, Clerence Chyntia. "Tegar ya, sabar, kuat, nanti akan bertemu lagi," ujar Ifan Seventeen kepada Rio Alief, Selasa (18/10/2022). Begitupun Citra Monica yang juga memberikan ucapan duka kepada Rio.

"Turut berduka, kalau ada apa apa jangan sangka ya (untuk menghubungi)," tutur Citra. Rio dan Ifan Seventeen kembali perpelukan cukup lama yang membuat keduanya larut dalam kesedihan. Selain Ifan, turut hadir keyboardis NOAH, David Kurnia Albert.

Diketahui sebelumnya, Ifan Seventeen sempat kehilangan sang istri, Dylan Sahara dalam tragedi tsunami di Pantai Selat Sunda. Dylan Sahara kala itu sempat dinyatakan hilang akibat kejadian tersebut dan akhirnya ditemukan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada, Sabtu (22/12/2018). Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *