3 Teknik Pewarnaan Rambut dan Cara Merawatnya

Mengubah warna rambut saat ini sedang jadi trend, maka dari itu tidaklah aneh banyak orang-orang yang melakukannya. Ada beberapa teknik pewarnaan rambut terkini yang dapat Anda coba untuk membikin penampilan rambut berbeda. Berikut tiga teknik pewarnaan rambut yang dapat Anda coba di rumah, Dalami teknik pewarnaan rambut ini supaya Anda dapat tingkatkan level kemampuan cara cat rambut sendiri di rumah.

1. Teknik Highlight

Teknik pewarnaan rambut highlight ialah teknik memberi warna rambut dengan warna yang lebih jelas dibanding warna rambut asli. Umumnya teknik ini tidak diaplikasikan di semua sisi rambut, tetapi cuma disebelah tertentu misalkan sisi ujung rambut. Maksudnya untuk membuat rambut terlihat memiliki volume.

2. Teknik Ombre

Ombre ialah teknik mengecat rambut lainnya yang gampang diterapkan kesemua warna dan tipe rambut. Teknik yang artinya ‘berbayang’ ini akan membiarkan akar rambut lebih gelap, lalu secara bertahap mencerahkan hingga ke ujungnya.

Penampilan ini benar-benar pas untuk mode rambut panjang. Masalahnya ini memberikan ruang yang cukup buat ombre menjalar dari akar sampai ujung. Walau demikian, tidak ada salahnya untuk coba ombre pada rambut pendek, ya.

3. Teknik Pewarnaan Rambut Uban

Buat kamu yang ada ubannya walau satu helai atau 2 helai, maka kamu dapat mengatasinya dengan teknik pewarnaan rambut uban. Langkah ini gampang sekali dilakukan. Kamu dapat pakai cat rambut kemasan sekali pakai untuk memberi warna rambutmu sendiri.

Tentukan warna yang pekat agar bisa tutupi lembar uban yang berada di rambutmu. Kamu dapat memakai beberapa warna gelap seperti coklat, coklat tua, abu-abu, hitam, dan lainnya. Tetapi tidak boleh sama persis dengan warna yang menyerupai rambut aslimu ya, dosa!

Sesudah mengetahui teknik pewarnaan rambut kamu juga harus ketahui teknik merawat rambut
Merawat rambut warna memang susah-susah gampang. Karena, ada treatment sendiri yang perlu dilakukan dengan tepat . Maka perawatannya tidak bisa asal-asalan. Untuk kamu dengan rambut warna, ikuti beberapa tips berikut, ya!

Tips Merawat Rambut Berwarna

1. Keramas setelah 3 hari mewarnai rambut

Tidak boleh keramas minimal 72 jam sesudah pewarnaan, ya. Bila tidak, warnanya akan gampang luntur. Proses kimiawi saat pewarnaan rambut membuat kutikula rambut terbuka dan rawan rusak. Bahan warna rambut secara kimia mengganti susunan rambut. Nanti, rambut semakin lebih keropos dan rawan pada kerusakan.

2. Jangan keramas terlalu sering

Membersihkan rambut memang mebuat kotoran pada rambut cepat lenyap. Perawatan ini membuat rambut lebih fresh ditambah saat kita berkeringat. Tetapi, upayakan tidak sering keramas untuk rambut yang warna.

Karena, warna rambut akan cepat menghilang. Paling tidak kerjakan keramas tiga sampai empat hari sekali. Ini dapat membuat warna rambut masih tetap menyala dan jaga kelembapan rambut supaya tidak kering dan gampang rontok.

3. Pakai Shampo dan Conditioner Khusus Rambut Diwarnai

Shampo dan conditioner biasa sifatnya terlalu keras untuk warna rambutmu. Pilih produk shampo dan conditioner yang diformulasi khusus untuk rambut yang diwarnai.

Kamu dapat pakai TRESemmé Color Radiance dan Repair for Bleached Hair yang merupakan shampo dan conditioner khusus untuk rambut yang di warnai. Dengan kandungan purple pigment formula dan plant placenta extract membantu membuat perlindungan warna rambut agar terlihat bercahaya dan tahan lama, dan memberikan nutrisi pada rambut dan pelindungan pada kerusakan rambut.

Yuk, segera beri warna rambutmu dengan salah satunya teknik yang paling kamu yakini. Janganlah lupa untuk menyiapkan TRESemmé Color Radiance dan Repair for Bleached Hair Shampoo dan Conditioner untuk membuat warna rambutmu masih tetap cerah seperti baru diwarnai.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *